Dua orang pengguna sepeda motor tewas dalam kecelakaan tabrakan dengan truk di jalan lintas timur sumatera tepatnya di Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi.

Kedua korban berindentitas Irfan (21) meninggal dunia di lokasi kejadian, dan Gary (21) meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Muarojambi. Keduanya warga Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pejabat  Polres Muarojambi, Senin membenarkan kejadian tabrakan maut yang terjadi pada Minggu (25/4) sore tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun tabrakan yang terjadi di jalur lurus dengan garis tengah jalan warna  kuning tersebut terjadi ketika kedua korban yang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat Nopol BH-4352-ON  melaju dari arah Sengeti Muarojambi ke Merlung Tanjabbar.

Baca juga: Dua motor "adu banteng" di jalanan, seorang pengendara meninggal
Baca juga: 20 karung besar pakaian bekas asal Singapura dibakar

Kendaraan itu berusaha menyalip sebuah truk yang melaju di depannya. Namun dari arah yang berlawanan meluncur truk Nopol BE-8362-C yang dikemudikan oleh Tomy (26) warga Lampung Tengah.

Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan tak terhindar. Motor yang ditumpangi kedua korban menabrak bagian depan truk besar itu dan terpental ke jalan.

Sementara itu motor yang tergolek, terhantam kendaraan Yamaha Vixion yang dikemudikan Avin, sehingga terjatuh.

Korban ditolong oleh pengendara yang melintas. Korban Irfan meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Gary sempat dibawa ke RSUD Muarabulian, namun menghembuskan nafas terakhir.

Sedangkan pengendara Vixion yang menabrak motor kedua korban, hanya mengalami luka ringan.

Kejadian tabrakan tersebut ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Muarojambi yang tiba di lokasi kejadian. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan untuk keperluan penanganan kasus kecelakaan lalu lintas itu. Kendaraan yang terlibat diamankan di Mapolres Muarojambi.

Baca juga: Suami istri meninggal akibat tabrakan motor dengan truk sawit di Bungo
Baca juga: Tabrakan beruntun libatkan tujuh kendaraan dua orang tewas

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021