Objek wisata Danau Sipin sudah kembali dibuka sejak 17 Mei 2021 kemarin pasca diliburkan  seluruh  objek wisata di Provinsi  Jambi ditutup pada 15 dan 16 Mei 2021. 

Pasca dibuka kembali masyarakat mulai kembali mengunjungi  wisata Danau Sipin. Dikatakan oleh salah seorang pemilik perahu wisata Danau Sipin,  Suai di Jambi pada Selasa (18/5) mengatakan  meski sudah dibuka namun pengunjung tidak begitu ramai. Sebab saat ini masyarakat sudah kembali bekerja.

"Seharusnya puncak ramai itu tanggal 15 dan 16 Mei kemarin,  tapi ditutup.  Sekarang pengunjung ya gini nggak begitu ramai, "ujarnya. 

Suai menambahkan,  saat ini pengunjung yang datang hanya berasal dari warga Kota Jambi dan sekitarnya.  Berbeda jika kawasan wisata ini dibuka pada hari weekend dan libur lebaran kemarin,  maka akan ramai pengunjung dari Kabupaten seperti Tanjab Barat,  Tanjab Timur maupun Batanghari.


"Ini yang datang dari Kota nih lah,  dak ada yang dari Tungkal atau dari lain, "ujarnya. 

Salah seorang pengunjung,   Ani mengatakan dirinya beserta keluarga sempat berkunjung ke Danau Sipin pada Sabtu (15/5) kemarin, sayangnya objek wisata  ini ditutup.  Namun dirinya memutuskan kembali datang setelah objek wisata Danau Sipin kembali dibuka. 

"Kemarin sudah datang,  tapi tutup.  Hari ini datang lagi lah,  tapi bisanya sore karena pagi kerja, "katanya di Jambi. 

Menurutnya  pengunjung Danau Sipin tidak begitu ramai sehingga tidak terlalu mengkhawatirkan dan tetap bisa menjaga jarak. 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021