Tiga balita selamat tanpa luka dalam peristiwa tergulingnya Bus Pasaman Transport Expres yang masuk ke dalam jurang di Jorong Simpang Tigo, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, Kabupaten Pasaman, Sumbar, Rabu.

Berdasarkan data dari Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Suherman empat penumpang yang selamat itu   Kayla Ulvia (3,5), Emir (2,5) dan Fadzilah (2,5) dan  Atik Taskiah (9).

Bus Pasaman Transport Express Nopol BA-7974-SU asal Kabupaten Pasaman Barat memiliki penumpang berserta pengemudi total 41 orang, namun dari 41 orang itu, dua orang meninggal, 35 orang patah tulang dan luka-luka.

"Empat orang penumpang selamat dan dua orang meninggal dunia ," kata  Iptu Saherman didampingi Kanit Lantas, Aiptu Armen dan KBO Lantas Iptu Gusmal dan Fitria, Kepala Puskesmas Simpati di Simpati.

Baca juga: Bus rombongan nikahan terguling ke jurang tewaskan 2 penumpang, 35 lainnya luka-luka

Ia menjelaskan, kecelakaan itu diduga akibat rem blong.

Bus itu mengangkut rombongan yang hendak menghadiri pesta pernikahan ke Taluak Ambun, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

Saat ini bus sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres Pasaman, sementara para korban telah dibawa ke Puskesmas Simpati, Puskesmas Bonjol hingga ke RSUD Lubuk Sikaping.

Baca juga: Pengendara motor Beat tewas hantam Terios di jalur Bangko-Kerinci
Baca juga: Fortuner mantan Bupati Bungo terguling di Jalan Lintas Sumatera

Pewarta: Muko Elfisha - Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021