Dari delapan orang korban hilang dari tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti di perairan timur Jambi, satu diantaranya seorang penumpang perempuan telah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

Tim Gabungan dari Basarnas, Polairud, KPKL dan menemukan korban yang diperkirakan berusia 30-an tahun.

Berdasarkan informasi dari Basarnas Jambi, penemuan korban pertama  tersebut pada pukul 02.00 WIB di sekitaran muara Sungai Sayang.

Korban kemudian dievakuasi oleh tim ke Puskesmas Kampung Laut Kabupaten Tanjabtim.

Baca juga: Tim Gabungan lanjutkan pencarian korban kapal tenggelami, ini area koordinatnya
Baca juga: Korban hilang akibat KM Wicly tenggelam semuanya perempuan

Tim Gabungan dari Basarnas, Polairud, KPKL dan nelayan dikerahkan untuk melakukan pencarian korban hilang dari tengenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti di perairan timur Jambi.

Pencarian hari kedua, Minggu (23/5) mengerahkan sejumlah kapal untuk menyisir  di sekitar  koordinat 01°4'7.24''S - 104°30'12.19''E, tepatnya di perairan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Baca juga: KM Sabang selamatkan 18 penumpang KM Wicly yang tenggelam
Baca juga: Basarnas masih cari 8 penumpang KM Wicly Jaya Sakti tenggelam di perairan timur Jambi

Kapal KM Wicly Jaya Sakti berangkat dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep pada Sabtu (22/5) pukul 05.30 WIB. Namun di tengah pelayarannya kapal di hantam gelombang hingga mengakibatkan kapal pecah dan tenggelam.

Pada saat kejadian KM TB Sabang melintas dilokasi kejadian dan berhasil mengevakuasi 18 penumpang dan awak kapal dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi menuju Kampung Laut sedangkan untuk sembilan orang lainnya masih dalam pencarian oleh tim.
 






 

Pewarta: Syarif Abdullah dan Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021