Universitas Jambi menggelar  halal bihalal secara langsung dan virtual di Rumah Dinas Rektor Unja di Telanaipura Kota Jambi, Kamis (20/5).

"Saya selaku pribadi dan atas nama Rektor Universitas Jambi mengucapkan taqobalallahu minna wa minkum taqobbal ya karim, mohon maaf atas segala salah dan khilaf," ujar Rektor, Prof Drs H Sutrisno, M.Sc,Ph.D.

Ia berharap halal bilhalal yang dilakukan di tengah Pandemi covid-19 serta dilaksanakan secara daring tidak mengurangi makna untuk saling bermaafan antar sesama keluarga besar Universitas Jambi.

Selain itu kegiatan Halal Bihalal juga diisi dengan tausiyah dari Ustad Dr Mohammad Muspawi, M.Pd, dengan tema makna dari halal bilhalal yang selalu digelar setiap Hari Raya Idul Fitri.

"Halal Bihalal merupakan rutinitas tahunan khas dari negara kita (Indonesia-red) ini merupakan khas Indonesia dimana di dalam bulan syawal di lembaga-lembaga pemerintahan, swasta dan di tengah-tengah masyarakat kita mengadakan Halal Bihalal sebagai momen untuk bermaaf-maafan," kata Ustad Mohamad Muspawi.

Hadir pula pada kesempatan itu para, Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Lembaga, Dekan, Ketua DWP Unja serta keluarga besar Unja baik melalui offline serta menggunakan aplikasi zoom meeting serta disiarkan langsung di Youtube Universitas Jambi.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021