Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir menjadi "Desa Digital" pertama di Kabupaten Tebo yang menggulirkan pelayanan administrasi pemerintahan dan layanan kepada masyarakat menggunakan sistem digital.

Bupati Tebo Dr H Sukandar melaunching Desa digital pertama di Kabupaten Tebo itu di lapangan Futsal Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Selasa (25/5).

Menurut Sukandar, apa yang dilakukan Kades Teluk Rendah Ulu merupakan inovasi baru. Ia menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas terobosan dan inovasi layanan administrasi di desa itu.

Ia meminta kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Tebo Ilir khususyna, Kabupaten Tebo umumnya untuk melakukan study tiru ke desa tersebut.

Ke depannya, bila semua desa di Kabupaten Tebo sudah menerapkan layanan digital maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih cepat, tidak ada komplain, minim antrian dan sebagainya.

"Ini suatu inovasi luar biasa. Patut diberikan apresiasi kepada Kades Teluk Rendah Ulu A Fauzi," kata  Bupati Sukandar.

Dalam laporan Kades Teluk Rendah Ulu A Fauzi mengatakan pelayanan administrasi digital yang diterapkan dengan pola SMSS ( Satu Menit Satu Surat).

Di tempat yang sama, Bupati Sukandar melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tiga desa yakni BPD Desa Teluk Rendah Ulu, Teluk Rendah Ilir dan Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021