Gerhana Bulan total mewarnai malam menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Jambi yang akan dilaksanakan Kamis (27/5).

Gerhana bulan total tersebut tepatnya terjadi sekitar 13 jam menjelang pemilihan suara ulang yang dijadwalkan dibyja mulai pukul 07.00 WIB.

Kendati waktunya hampir berdekatan, namun tidak ada korelasi antara fenomena alam itu dengan Pemilihan Suara Ulang (PSU) tersebut.

Pemilihan Suara Ulang Pilgub Jambi akan digelar di 88 TPS yang ada di sejumlah lima kabupaten di Provinsi Jambi yakni di Kabupaten Muarojambi 59 TPS, Tanjung Jabung Timur 14 TPS, Kerinci 7 TPS, Batanghari 7 TPS dan di Kota Sungaipenuh 1 TPS.

Pemilihan Suara Ulang yang merupakan amanat dari ketetapan Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut akan menentukan bagi dua calon gubernur dan calon wakil gubernur pasangan Cek Endra- Ratu Munawaroh dan duet Al Haris - Abdullah Sani.

Kendati demikian pasangan H Fachrori Umar dan Syafril Nursal yang sudah tidak berpeluang lagi, tetap tertera pada surat suara PSU yang merupakan 'babak final' dari tahapan menentukan Pilgub Jambi 2020.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021