Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi (Unja) mengoptimalkan Aplikasi Bantuan Informasi secara daring yakni https://abcd.unja.ac.id.

"Operator aplikasi harus membuat pertanyaan sekaligus jawaban yang sering ditanyakan oleh mahasiswa, dosen, pegawai atau masyarakat luar dengan tepat, tentu jawaban yang tepat ini harus dikomunikasi ke pimpinan setiap unit dulu atau ke orang yang lebih tahu agar jawaban tersebut valid terus baru dimasukkan ke aplikasi abcd ini," kata  Ketua LPTIK Unja  Jefri Marzal.

Aplikasi itu akan dirasakan manfaatnya oleh civitas Uja atau masyarakat luas bila operator rutin memberikan pertanyaan dan jawaban.

Selain itu ia juga berharap dengan adanya aplikasi ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat luas terhadap Unja.

Ia menyebutkan aplikasi tersebut bertujuan untuk menjadi wadah untuk para civitas Unja atau masyarakat luar untuk bertanya mengenai permasalahan yg berkaitan dengan Unja.

Selama pandemi diharapkan aplikasi ini bisa memfasilitasi para civitas Unja dan masyarakat luas yang ingin bertanya seputar Unja bisa terjawab tanpa harus bertatap muka.

Hanya dengan membuka link https://abcd.unja.ac.id/ dan berikan pertanyaan maka dengan cepat operator akan segera membalas pertanyaannya.

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021