Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi, Dara Sonia  menjadi juara dalam ajang perlombaan “Presenter & Host Competition” yang diselenggarakan Ikatan  Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi.

Kompetisi mencari talent presenter itu  berlangsung pada tanggal 18-19 Juni tahun 2021 di Kota Jambi.

Sebagai pemula, Dara dari awal mendaftar sebagai peserta Presenter & Host Competition berupaya menjaga percaya diri  dan niat bahwa kompetisi pertama di bidang ini adalah sebagai ruang untuk saya belajar dari peserta profesional lainnya.

“Saya semangat untuk melihat dan mengadaptasi hal baru dari mereka yang sudah lebih dulu mendalami dunia penyiaran/pertelevisian,”  kata Dara Sonia dikutip dari laman resmi Unja.

Menurutnya, dengan fokus belajar dan merasa tidak terbebani sangat membantu dirinya dalam menerima atau mendapatkan  ilmu untuk mengembangkan kemampuan dalam dunia presenter dan host.

“Meski rasa ingin menang itu ada , tapi Saya tidak membiarkannya menggerogoti isi pikiran, Saya berusaha fokus belajar dengan benar. Toh nothing to lose juga kalau tidak menang,” tambahnya.

Tidak hanya kemenangan dan hadiah yang bisa dibawa pulang. Lebih dari itu, ia mengaku mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga serta rasa haru karena bisa mengharumkan Universitas Jambi.

Sementara itu Ketua IJTI Jambi, Suci Annisa mengatakan ada ratusan orang yang mendaftar. Namun, jumlah peserta dibatasi, mengingat perlombaan diadakan di tengah pandemi COVID-19.

Menurutnya, belasan peserta yang sudah unjuk kemampuan sebagai presenter dan host di Transmart Jambi, sudah tampil sebaik mungkin. Apalagi sebelumnya mereka tidak berpengalaman di bidang tersebut.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021