Polres Muarojambi memberikan bantuan vitamin kepada beberapa warga di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sakernan, Kabupaten Muarojambi, Rabu malam (23/6) yang sedang melakukan isolasi mandiri setelah mereka terkonfirmasih positif COVID-19.

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmana, Kamis mengatakan, dirinya bersama tim gabungan membawa paket vitamin dan langsung berkunjung ke lokasi Desa Bukit Baling yang mana ada beberapa warganya terpapar corona dan pemberian vitamin ini sebagai rangkaian Polri peduli dalam memperingati HUT Bhayangkara Polri yang ke-75 tahun ini.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres tampak menyemangati para pasien terkonfirmasi untuk tetap yakin dan optimis dapat sehat kembali.

"Jadi jangan lupa untuk berolahraga, tetap pakai masker, terus mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin serta yang terpenting berdoa kepada tuhan yang maha esa," kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Kapolres juga berpesan kepada pihak keluarga agar terus berkomunikasi dengan tim medis Puskesmas setempat tentang kondisi kesehatan pasien yang melakukan isolasi mandiri (isoman) serta penanganan yang telah dilakukan.

Yuyan Priatmaja juga berpesan agar pihak keluarga tidak segan-segan melakukan komunikasi baik secara langsung atau melalui telepon kepada petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desa atau kelurahan tentang kendala pasien dalam hal pengobatan.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan dan minta agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa sering melakukan pengecekan untuk mengetahui perkembangan kesehatan yang sedang isoman.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021