Pemerintah Kota Jambi turut mendukung gerakan  sejuta vaksin per hari yang dicanangkan Presiden RI untuk itu Walikota Jambi melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi vaksinasi serentak di Kota Jambi pada Sabtu (26/6). 

Terdapat 18 titik lokasi vaksinasi di Kota Jambi yaitu Kantor OJK Provinsi Jambi, Lapangan Tenis Indoor Bank Indonesia, Aula Bank Mandiri Gatot Subroto,Ev Garden, Halaman Parkir Kantor Pusat BPD Jambi Telanaipura,Kantor cabang BRI Thehok, Kantor Cabang BNI Pasar, Hotel Grand, Hotel Golden Harves, Kantor Samsat Kota Jambi,Kantor Lurah Handil Jaya, PT.Jaya Indah Motor, PT Toyota Agung Automall Sipin , PT. Indogrosir Pal X, RS Baiturrahim, PT.Sabang Raya Motor, Kantor PTGI Sungai Putri dan Jamtoz.

" Ada 18 titik, tenaga kesehatannya dari puskesmas yang bekerjasama dengan Kecamatan dan Kelurahan serta pelaku usaha dan komunitas yang terkait pelayanan publik, "kata  Walikota Jambi Syarif Fasha usai melakukan peninjauan ke lokasi vaksin. 

Fasha melanjutkan Pemkot Jambi menargetkan 3.000 dosis vaksin kepada masyarakat untuk program presiden satu juta vaksinasi per hari. Kepada perusahaan atau pelaku usaha yang melaksanakan vaksin, Fasha berpesan untuk dapat melakukan percepatan terkait pendataan peserta vaksin. Sebab, kata dia vaksin memiliki massa tertentu.

"Mudah-mudahan target vaksin ini tercapai, " Harapnya. 

Fasha menambahkan, setelah melakukan peninjauan vaksinasi ke beberapa lokasi terpantau proses vaksinasi berjalan lancar. Masyarakat Kota Jambi juga antusiasme mengikuti program vaksinasi ini. 

"Evaluasi beberapa tempat, berjalan dengan baik hasilnya maksimal yang datang 100 yang divaksin juga 100. Mudah-mudahan semua seperti itu, " ujarnya. 

Adapun vaksin yang digunakan dalam program satu juta vaksin Kota Jambi ini adalah vaksin sinovac.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021