Satlantas Polres Batanghari, Provinsi Jambi menetapkan seorang sopir truk penabrak ibu dan anak yang berprofesi pedagang tape,  sebagai tersangka dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Jambi-Muara Tembesi. 

"Pengendara truk bernama Romi Harjo warga Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, pengendara truk dalam keadaan sehat jasmani dan rohani," kata Kanit Laka Satlantas Polres Batanghari Aipda Musiswanto di Batanghari, Selasa. 

Dijelaskan Aipda Musiswanto kronologi kecelakaan bermula ketika pengendara sepeda motor Yamaha Vega R dengan nomor polisi BH 3419 PO melaju dari arah Muara Tembesi ke arah Jambi. Setiba di lokasi kecelakaan kendaraan truk dengan nomor polisi BH 8735 GU melaju dengan kecepatan tinggi di lajur kanan dari arah berlawanan. 

Baca juga: Seorang warga tewas tertabrak di Jalan Lintas Sumatera Bungo
Baca juga: Cayla tabrak pembatas jalan di Tol Trans Sumatera, satu meninggal tiga luka berat

Karena truk melaju di jalur kanan, pengendara sepeda motor menghantam bagian depan truk sebelah kiri, yang mengakibatkan kedua  korban yang merupakan ibu dan anak meninggal dunia di lokasi kejadian. 

"Korban merupakan warga Kelurahan Sridadi yang bernama Saryati dan Sugianto," kata Aipda Musiswanto. 

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Lintas Jambi-Muara Tembesi tepatnya di RT 01 Kelurahan Sridadi. Pascakecelakaan maut tersebut terjadi, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berdatangan karena suara benturan antara sepeda motor dan truk tersebut cukup keras sehingga mengejutkan warga. 

"Iya tadi subuh sekira pukul 04.00 WIB terjadi kecelakaan antara pengendara motor dengan truk tidak bermuatan, korban merupakan pedagang tape di pasar," kata warga RT 01 Kelurahan Sridadi Tandri Saputra.

Dijelaskan Tandri, pasca kecelakaan maut tersebut terjadi posisi ibu tertelungkup di aspal jalan, sedangkan anaknya yang mengendarai sepeda motor tertelentang di bahu jalan dengan kondisi terhimpit motor. 

Baca juga: Dua orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas melibatkan 4 kendaraan di tol
Baca juga: Seorang perempuan tanpa identitas meninggal di Jalinsum Tebing Tinggi

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021