Anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muarojambi bergerak cepat mengejar dan mengamankan pengendara mobil pelaku tabrak lari terhadap pengendara sepeda motor yang tewas di lokasi kejadian di Jalan Lintas Mendalo Darat Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi, Rabu.

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja saat dihubungi, membenarkan terjadinya laka lantas di jalan lintas Mendalo, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor dan pelaku penambraknya sempat melarikan diri yang akhirnya berhasil ditangkap polisi di rumahnya.

Kini pengemudi dan mobil yang menabrak sepeda motor itu telah diamankan di Polsek Jaluko untuk diminta keterangan atas kasus tabrak lari. Dimana anggota Satlantas butuh waktu kurang dari satu jam untuk  mengamankan pelaku di kediamannya yang berada di Kota Jambi.

Pengejaran pelaku sempat dramatis karena saat dikejar warga dan polisi. Pengemudi bernama Pandrik Hutahaean mengendarai mobilnya tidak mau dihentikan petugas dan tetap berusaha kabur lagi mengarah ke Mendalo atau luar kota. Mobil iitu  menabrak bagian belakang kendaraan lain yang berada di depannya dan mengakibatkan kendaraan jenis Toyota Avanza warna putih mengalami kerusakan.

"Pelaku tetap berusaha kabur menghindari pengejaran petugas menuju perumahan Mendalo Asri untuk menghilangkan jejak namun petugas unit Patroli Satlantas Polres Muarojambi dengan sigap berhasil mengamankan pelaku," kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Akibat laka lantas tersebut, pengendara honda Beat Nomor polisi BH 5545 ZE yang dikendarai oleh dua orang tertabrak dandan mengakibatkan pengendara motor luka berat dan salah satu penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.  

Untuk diketahui, laka lantas tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB, di jalan lintas Sumatera Jambi - Muaro Bulian RT. 01 Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi.

Kecelakaan tersebut melibatkan antara kendaraan roda empat yakni mobil Toyota Agya bernomor polisi BM 1086 VK yang dikendarai oleh Pandrik Hutahaean, Alamat RT. 01 RW. 03 Kelurahan Nipah Panjang Kabupaten Tanjungjabung Timur yang masih berstatus mahasiswa.

Sedangkan korbannya pengendara sepeda motor Honda Beat bernopol Polisi BH 5545 ZE yang dikendarai oleh Sukri (25)  warga Perumahan Namura Indah, Pematang Gajah Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi  yang meninggal dunia dan Hairul Saleh warga perumahan Namura Indah, Pematang Gajah Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi mengalami luka-luka.









 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021