PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) menyelenggarakan vaksin gotong royong yang diberikan kepada 1.200 karyawannya di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi.

Kuasa Direksi PT LPPPI, Suparno melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jambi, Rabu mengatakan vaksin yang disiapkan untuk 1.200 orang atau 80 persen dari total karyawan pada tahap pertama yang diharapkan timbul "herd immunity" atau kekebalan kelompok dapat tercapai khususnya bagi para pekerja LPPPI.

Dengan adanya kekebalan dari karyawan dalam bekerja semoga kesehatan semua bisa baik sehingga bisa bekerja dan kegiatan ekonomi dan produksi tetap berjalan sehingga perusahaan dapat tetap produktif.

"Kami juga berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat atas dukungan yang diberikan sehingga vaksinasi gotong royong di PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry dapat berjalan lancar dan sukses," kata Suparno.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat KH Anwar Sadat, MAg menyampaikan vaksinasi pemerintah dan vaksinasi gotong royong pada prinsipnya sama yakni targetnya adalah "herd immunity" dapat tercapai pada masyarakat.

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi bagian upaya untuk mempercepat memutus mata rantai virus COVID-19 dengan harapan jika kekebalan tubuh tercipta mudah-mudahan pandemi ini tidak mengganggu kegiatan produksi yang ada di PT LPPPI," kata Anwar Sadat.

Sementara itu PT LPPPI telah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mengendalikan pandemi virus ini, diantaranya melalui sosialisasi, kampanye melalui imbauan, pembagian masker kepada masyarakat maupun instansi, dan penyemprotan disinfektan di wilayah pabrik juga lingkungan masyarakat.

Kemudian lagi setiap karyawan yang beraktifitas harus melalui pemantauan atau pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan masker dua lapis, juga disediakan tempat mencuci tangan.

Selain 1.200 karyawan PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry, vaksinasi gotong royong telah dilaksanakan kepada ribuan karyawan di beberapa unit usaha Asian Pulp and Paper (APP Sinarmas) yang lain.

Hadir pada acara vaksin gotong royong tersebut Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Sekda Tanjab Barat Ir H Agus Sanusi, Kadis DLH Suparjo, Kadis Kesehatan Tanjab Barat Dr Andi Pada, Kadisnaker Tanjab Barat Dianda Putra, Ketua DPRD Tanjab Barat H Abdullah, anggota Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat Satria Tubagus Ryan Hermawan, Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Windi dan Camat Tebing Tinggi M Ardiansah.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021