Bupati Kabupaten Merangin Mashuri menyalurkan bantuan bahan pangan untuk korban kebakaran di Talang Kawo Kabupaten Merangin. 

"‘Pemkab Merangin turut berdukacita atas terjadinya musibah kebakaran ini, mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban penderitaan kedua keluarga tersebut," kata Bupati Merangin Mashuri di BAngko, Senin.

Bahan pangan yang di berikan Bupati Merangin di antaranya sembilan pokok seperti mie instan, beras, minyak sayur dan bahan makanan lainnya. Selain itu ada berbagai peralatan dapur dan peralatan tidur.

Pada hari Jum'at (23/7) sekira pukul 10.05 WIB terjadi kebakaran di RT 28 Talang Kawo. Kebakaran tersebut menyebabkan dua unit rumah dan satu unit gedung pendidikan anak usia dini (Paud) terbakar dan hampir rata dengan tanah. Rumah warga yang terbakar tersebut yakni rumah milik Agus dan Isti. 

Mashuri berharap kedua keluarga itu diberi kekuatan dalam menerima cobaan berat tersebut. Dibalik apa yang sudah terjadi tentunya ada hikmah. Untuk itu bupati berharap kedua kepala keluarga untuk tetap sabar.

‘’Tetaplah bersemangat, mudah-mudahan rumah yang sudah terbakar bisa secepatnya dibangun kembali. Saya minta kepada seluruh warga, untuk berhati-hati dengan api," kata Mashuri.

Mashuri berpesan bila akan berpergian jangan lupa melepas seluruh kontak listrik. Jangan lupa mematikan kompor dan jangan diberi kesempatan kepada anak-anak main korek api.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021