Kepolisian daerah (Polda) Jambi beserta jajaran melakukan bakti sosial serentak dengan membagikan 5.700 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 selama diberlangungkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bakti sosial pembagian paket sembako dilepas langsung Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bertempat di Lapangan Makosat Brimob Polda Jambi, Selasa, dengan melibatkan TNI-Polri seperti Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Ojek Online (Ojol) serta perwakilan mahasiswa untuk membantu penyaluran bantuan sembako terhadap warga yang terdampak akibat diberlakukannya PPKM penyesuaian.

Dalam amanatnya Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan hari ini Polda Jambi mendistribusikan sebanyak 5.700 paket sembako, dimana 2.000 paket diantaranya akan didistribusikan ke 10 Kabupaten dan kota diluar Kota Jambi.

"Untuk Kabupaten Muarojambi dan Batanghari mengingat yang isolasi mandiri (isoman) cukup banyak, maka diberikan porsi yang cukup banyak dibandingkan kabupaten lainnya dan khusus 1.700 paket di distribusikan di Kota Jambi," kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Kapolda juga berpesan kepada petugas pendistribusian paket sembako, selalu tetap mengikuti protokol kesehatan. Jangan sampai ada diantara kita yang terpapar, semaksimal mungkin kita harus terhindar dari COVID-19 dan juga diimbau kepada petugas pendistribusian sembako agar menyampaikan pesan kepada masyarakat yang menerima bantuan apabila masyarakat itu terpapar dianjurkan untuk isolasi di rumah sakit.

"Dikota Jambi masih ada kamar yang kosong yang belum terisi, bapak Wali Kota juga sudah menyiapkan fasilitasnya baik tenaga kesehatan maupun obat obatan," kata Rachmd Wibowo.

Kapolda juga menjelaskan, di Kota Jambi terutama di kecamatan Kota baru, Kecamatan Alam barajo dan Kecamatan Pall merah masih banyak masyarakatnya yang melakukan isoman dirumahnya.

"Untuk para petugas untuk menyalurkan bantuan sembako ini kepada benar benar yang terdampak COVID-19," kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Kapolda Jambi juga mengucapkan terimakasih kepada personilnya dan para donatur yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. Untuk total hari ini kita sudah mendistribusikan sebanyak 2.292 paket sembako dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dengan niat baik membantu orang.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021