Kabupaten Merangin  Provinsi Jambi berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021 tingkat Pratama. Disampaikan Plt Bupati Merangin H Mashuri, usai mengikuti acara Penghargaan KLA 2021 secara virtual dari Bappeda Merangin, Kamis (29/7).

‘’Alhamdulillah pada acara yang dibuka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Bintang Puspayoga itu, Merangin menjadi salah satu kabupaten peraih penghargaan KLA 2021,’’ujar Mashuri.

Plt Bupati Merangin sangat mengapresiasi kerja keras Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait, sehingga di raihnya penghargaan tersebut. Di raihnya penghargaan itu lanjut Plt Bupati, tentunya menjadi tantangan tersendiri.

‘’Penghargaan KLA 2021 yang kita raih itu baru peringkat Pratama, masih ada empat peringkat lagi, Madya, Nindya, Utama hingga ke KLA. Untuk itu semua instansi dan OPD harus saling bahu-membahu dan perduli dengan kegiatan ini,’’harap Plt Bupati.

Jika semua OPD dan instansi terkait kompak tegas Mashuri, untuk tahun depan jangankan peringkat Pratama, peringkat KLA bisa diraih. 

‘’Hal ini tentunya menjadi cita-cita dan harapan kita bersama yang harus diwujudkan,’’pinta  Mashuri. 

Selain Kabupaten Merangin, Penghargaan KLA 2021 tingkat Pratama juga diraih Kabupaten Tebo, Tanjungjabung Barat, Tanjungjabung Timur, Batanghari dan Kota Sungai Penuh.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021