Polresta Sidoarjo memprakarsai kawasan kuliner yang ada di kavling DPR, Sidoarjo, tertib vaksin sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jumat mengatakan kawasan kuliner ini merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat.

"Denyut ekonomi diharapkan bisa kembali berjalan karena di tempat ini terdapat 47 pelaku usaha kuliner," katanya di sela kegiatan vaksinasi terhadap pelaku usaha kuliner di wilayah tersebut.

Ia mengatakan, dengan adanya vaksinasi terhadap pelaku usaha kuliner ini nantinya mampu menggerakkan roda perekonomian di wilayah tersebut mengingat banyak tenaga kerja yang menggantungkan hidupnya dari usaha itu.

'Dengan disuntik vaksin bagi para pengelola usaha kuliner di sini dapat tetap semangat menjalankan roda perekonomiannya. Serta kedepannya akan terus semarak kawasan tertib vaksin lainnya di Kabupaten Sidoarjo," tukasnya.

Selain menyuntik vaksin untuk pelaku UMKM kuliner di Kawasan Kavling DPR Sidoarjo, di lokasi Polresta Sidoarjo juga melayani vaksinasi COVID-19 bagi pelajar Papua yang berdomisili di Kabupaten Sidoarjo.

"Sekali lagi melalui semangat kemerdekaan, kami ajak semua lapisan masyarakat untuk ikut vaksin, serta tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan kawasan ini dijadikan percontohan sebagai kawasan tertib vaksin dan diprakarsai Kapolresta Sidoarjo.

"Nantinya juga ada kawasan lainnya di Kabupaten Sidoarjo yang ikut seperti kawasan ini. Dengan tujuan roda perekonomian warga tetap berjalan," tukasnya.

Ia mengatakan, di tengah situasi pandemi diharapkan perekonomian dapat tetap tumbuh, Indonesia Tangguh menghadapi pandemi, Indonesia juga tumbuh dalam perekonomian.

"Asalkan pelaku usaha dan lainnya tetap menjalankan protokol kesehatan. Kesehatan tetap nomor satu, perekonomian nomor dua," ujarnya.

Ahmad Fauzi salah satu pelaku usaha kuliner di wilayah itu mengaku menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersama dengan pemangku kepentingan lainnya.

"Apa yang menjadi keinginan kami semua, pelaksanaan PPKM tetap berjalan dan roda perekonomian juga bisa berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021