Peringatan hari pramuka ke-60 tahun 2021 menjadi momentum Bupati Merangin, Provinsi Jambi H Mashuri mengajak masyarakat berbakti tanpa henti dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19. 

"Sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan Satya dan Dharma Pramuka, pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini," kata Mashuri di Merangin, Sabtu. 

Mashuri berharap Pramuka Kabupaten Merangin dapat memberikan contoh untuk mengubah prilaku masyarakat. Agar dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Serta menjadi pelopor di tengah masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara disiplin. 

Peringatan Hari Pramuka tahun 2021 merupakan lembaran sejarah, dimana tetap dilaksanakan dengan khidmat di tengah pandemi COVID-19 yang tengah melanda. 

"Sama-sama diharapkan agar pramuka dapat memberikan contoh untuk mengubah prilaku masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19," kata Mashuri. 

Peringatan Hari Pramuka di Kabupaten Merangin dilaksanakan dengan melakukan vaksinasi massal. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok atau "herd imunity". 

Bupati Merangin turut memberikan penghargaan kepada 51 orang yang peduli terhadap Pramuka di Kabupaten Merangin. Diantaranya Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Kepala BKPSADM Nasution. Orang-orang tersebut menerima penghargaan sebagai anggota Mabicab.

Mashuri turut melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti dan ziarah ke makan para tokoh Pramuka di Kabupaten Merangin.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021