Sejumlah warga Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis Jawa Barat merayakan HUT ke-76 RI di kawasan obyek wisata alam Pasir Pantun, yang merupakan destinasi wisata bagi warga di kawasan itu.

Pasir Pantun merupakan dataran tertinggi di kawasan desa tersebut yang disulap menjadi lokasi wisata kreatif yang bisa dikunjungi warga.

Tak hanya sebagai tempat untuk berwisata menikmati pemandangan dan suasana sejuk pengunungan, namun juga lokasi itu digunakan oleh warga untuk melaksanakan senam bersama pada setiap akhir pekan.

Seperti pada HUT Kemerdekaan RI, kawasan itu banyak didatangi oleh pengunjung yang melakukan "pendakian" ke bukit yang terdapat batu menyerupai alat musik kecapi, yakni alat musik khas Sunda yang dimainkan dengan cara dipetik yang biasa digunakan untuk mengiringi kesenian "Pantun".

Konon dari batu itu juga, bukit yang berdekatan dengan lokasi situs peninggalan "Kilayang Putih' di Desa Bunter yang merupakan desa sebelanya tersebut disebut Pasir Pantun.

Bebera pemuda memasang bendera di menara yang sengaja dibangun di lokasi itu, dan dijadikan tempat untuk melakukan penghormatan bendera pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021