Pengendara yang melintasi Simpang Empat Jelutung di Kota Jambi berhenti sejenak untuk memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada Selasa pukul 10.17 hingga 10.20 WIB.

Petugas meminta pengendara yang melintasi persimpangan tersebut berhenti sejenak dan mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi Kompol Doni Wahyudi.

Para pengendara mengikuti arahan petugas untuk mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sambil menghormat bendera merah putih dengan sikap sempurna bersama anggota kepolisian.

Kompol Doni Wahyudi mengatakan, kegiatan itu ditujukan untuk mengajak seluruh masyarakat di Kota Jambi mengingat kembali perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Selain para pengendara, petugas medis, peserta vaksinasi, hingga pedagang yang ada di sekitar Gerai Vaksinasi di Jalan Dokter Wahidin, Kecamatan Pasar (Gang Siku), Kota Jambi, juga ikut memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Mereka menghentikan sejenak aktivitas, berdiri dengan sikap sempurna dan mengheningkan cipta selama tiga menit mulai dari pukul 10.17 WIB untuk mendoakan para pahlawan kemerdekaan.

"Ini kita lakukan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dan berdoa agar arwah para pahlawan ditempatkan di tempat yang layak,” kata Wakil Kepala Polresta Jambi AKBP Ruli Andi.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021