Pemkot Jambi memberikan bantuan peralatan kerja berupa alat perbengkelan dan mesin las listrik kepada  pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  di Kota Jambi untuk  meningkatkan daya saing serta  kemampuan produksi, khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Jumat (20/8)  mengatakan penyerahan bantuan peralatan kepada sepuluh pelaku usaha yang ada di bawah binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi itu diharapkan bisa meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi untuk  merebut pangsa pasar.

Pelaku usaha yang mendapat bantuan Pemerintah Kota Jambi salah satunya  usaha perbengkelan. Wawako Jambi, Maulana berharap bantuan itu dapat berguna  sehingga penerima bantuan tersebut dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mengurangi angka pengangguran di Kota Jambi.

"Bantuan ini kita berikan ke bengkel las dan bengkel motor dan saat berdialog dengan para pelaku usaha UMKM itu, mereka mengakui alat-alat mereka juga sudah ada yang rusak sehingga berterima kasih adanya bantuan hibah barang dan ini bisa berguna, apalagi di tengah pandemi Covid-19," kata Maulana.

Adapun barang hibah yang diberikan yakni berupa lima alat kompresor dan lima las pemotong baja, alat tersebut awalnya merupakan bantuan dari BLH Pusat yang diberikan ke Pemkot Jambi.

"Tentu juga tidak terlepas dari pelayanan yang baik kepada pelanggannya dan bagi usaha perbengkelan dapat meningkatkan keterampilan dan peningkatan volume usahanya dan dapat menyerap tenaga kerja,” kata Wakil Wali Kota Jambi, Maulana.

Pemkot Jambi terus melakukan berbagai upaya dan program untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di tengah pandemi COVID-19 melalui program bantuan ke UMKM, pedagang serta sektor kreatif lainnya.











 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021