Basarnas Jambi menurunkan tim unit Siaga SAR Tungkal ke lokasi seorang nelayan asal Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) yang hilang terjatuh saat menarik troll (jaring ikan ukuran besar) di perairan Pulau Berhala, Kabupaten Tanjungjabung Timur Provinsi Jamb, Rabu pagi.

Kejadian itu terjadi pada  pukul 05.30 WIB yang sampai saat ini belum ditemukan.

Setelah mendapat informasi ada seorang nelayan yang terjatuh saat menarik jaring jenis trol di perairan Pulau Berhala pada pukul 07.55 WIB, tim Basarnas Jambi diturunkan dari Siaga SAR Tungkal untuk mencari orang tenggelam tersebut dan saat ini tim sudah dalam perjalanan menuju lokasi, kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Rabu.

Berdasarkan laporan awal, bahwa korban bernama Udin jenis kelamin laki-laki dengan usia 35 tahun adalah seorang nelayan yang saat itu pergi menjaring ikan menggunakan perahu bersama dua orang temannya dinyatakan hilang pada pukul 05.30 WIB.

Basarnas Jambi melalui Unit Siaga SAR Tungkal langsung bergerak menuju lokasi yang berjarak kurang lebih 61.57 NM atau tiga jam dalam perjalanan dengan membawa peralatan seperti perahu RIB 02, peralatan water rescue, telepon satelit, peralatan medis rescue dan peralatan komunikasi.

Sementara Kasat Pol Air Polres Tanjab Timur, AKP Saiful membenarkan adanya nelayan asal Kuala Tungkal tenggelam di perairan Pulau Berhala dan saat ini tim Satpol Airud Polres Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) tengah melakukan pencarian bersama Basarnas Jambi.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021