Satuan Tugas (Satgas) Kebencanaan BUMN Provinsi Jambi kembali menerima bantuan dana untuk pengadaan tabung oksigen dari PT Jasa Raharja Cabang Jambi yang di peruntukan untuk rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Provinsi Jambi. 

"Kita kembali mendapatkan bantuan dana dari PT Jasa Raharja Cabang Jambi untuk pengadaan tabung oksigen," kata Ketua Koordinator Satgas BUMN Jambi M Zaidan Jauhari di Jambi, Rabu. 

Satgas BUMN Jambi menerima bantuan dana dari PT Jasa Raharja Cabang Jambi sebesar Rp5 juta. Bantuan dana tersebut di harapkan dapat membantu meringankan beban rumah sakit rujukan pasien Covid-19 dalam melakukan perawatan terhadap pasien Covid-19. 

Tabung oksigen tersebut nantinya akan di berikan kepada Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi yang merupakan rumah sakit rujukan pasien COVID-19.Dimana saat ini rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 membutuhkan tabung oksigen untuk perawatan pasien COVID-19. 

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jambi Muhammad Zulham Pane mengatakan melalui bantuan dana tersebut Jasa Raharja turut serta berpartisipasi membantu pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi. 

"Harapannya bantuan yang disalurkan ke rumah sakit nantinya dapat membantu memutus rantai penularan Covid-19 di Provinsi Jambi," kata Muhammad Zulham Pane. 

Satgas BUMN Jambi memberikan bantuan berupa tabung oksigen karena sesuai dengan kebutuhan dari rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jambi. Dimana sebagian rumah sakit rujukan di Jambi kekurangan tabung oksigen untuk melakukan perawatan terhadap pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di rumah sakit. 

Satgas BUMN Jambi sebelumnya turut berpartisipasi aktif dalam memberikan bantuan kepada satgas COVID-19 Provinsi Jambi dalam melakukan percepatan penanganan COVID-19. Dimana Satgas BUMN Jambi turut memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan, suplemen serta bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. 

Bantuan tersebut tidak hanya diserahkan kepada Satgas COVID-19 Provinsi Jambi, namun di sebar ke sebelas Satgas COVID-19 yang ada di Kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. 

Bantuan-bantuan tersebut di himpun Satgas BUMN Jambi dari instansi BUMN yang ada di Provinsi Jambi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021