Bupati Batanghari M Fadhil Arief menghadiri pengarahan penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum'at. 

Mendagri menekankan kepada Pemerintah Daerah untuk menekan angka penularan COVID-19 di tengah masyarakat. Serta meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19, agar kekebalan kelompok dapat terbentuk dengan lebih cepat. 

Selain itu Mendagri turut menginstruksikan terhadap penularan jenis COVID-19 semakin bervariasi. Dimana sudah terdapat beberapa jenis varian COVID-19, diantaranya varian delta, alpha dan betha dan jenis COVID-19 lainnya.

Selain itu, bupati dan wali kota di Provinsi Jambi turut menghadiri pengarahan Mendagri tersebut. Sementara Perangkat Pemerintahan Daerah mengikuti pengarahan Mendagri secara virtual di kabupaten dan kota masing-masing melalui zoom meeting. 

Turut mendampingi Mendagri Dirjen Bina Adwil, Sahmendagri Bidang Pemerintahan, Staf Khusus Bidang Pemdes dan Pembangunan Perbatasan. 

Bupati Batanghari menyebutkan, penanganan COVID-19 merupakan prioritas utama program pemerintah Kabupaten Batanghari.

Pihaknya melakukan edukasi dan penguatan pemahaman masyarakat untuk melakukan penanganan dan antisipasi COVID-19 dalam jangka panjang.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021