Satpolairud Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Jambi berhasil membantu  satu kapal pengangkut barang atau pompong yang kandas di perairan Pulau Kijang Kabupaten Tanjabbar Provinsi Jambi.

Kapal pompong yang melakukan pelayaran dari Pulau Kijang tujuan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar mengalami kandas karena air surut, sehingga setelah menerima laporan itu anggota melakukan pertolongan terhadap kapal dan beberapa awaknya, kata Kasat Pol Air Polres Tanjabbar AKP Saiful, Jumat.

Kapal pompong tersebut bermuatan material dan saat ini sudah berhasil dievakuasi dan awak kapalnya juga berhasil diselamatkan bersama beberapa jenis barang-barang yang diangkut kapal pompong tersebut.

"Kondisi air saat ini surut yang menjadi kendala atau mengakibatkan kandas kapal berukuran besar yang hendak melintasi perairan itu,"katanya.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, saat ini proses evakuasi sudah dilakukan oleh tim Sat Pol Air dan Personil Baharkam Polri yang berada di sekitar lokasi.

"Awalnya kita akan evakuasi dengan menggunakan boat nelayan, tapi air surut jadi kita gunakan perahu karet," kata Saiful.

Beruntung kata Saiful dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian cukup  besar.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021