Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi mengusulkan dua nama untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Kabupaten Merangin. 

"Semua partai pengusung diberi kesempatan mengusung dua nama untuk mengisi kekosongan calon Wakil Bupati Merangin," kata Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhammad Fadhil Arief di Merangin, Minggu. 

PPP sedang berkoordinasi terkait nama-nama yang diusulkan untuk menjadi Wakil Bupati Merangin. Sejumlah nama yang diusulkan telah mengerucut menjadi dua kandidat. 

Fadhil menegaskan calon yang di usung merupakan putra daerah Kabupaten Merangin. Dua nama tersebut akan diusulkan ke Bupati Merangin, selanjutnya dari nama-nama calon Wakil Bupati yang diusulkan partai pengusung akan dipilih dua nama untuk di ajukan ke DPRD. 

"Tetap orang Merangin, kita tunggu saja informasi resminya," kata Fadhil. 

Sementara itu Bupati Kabupaten Merangin Mashuri yang juga merupakan Ketua Dewan Syariah DPW PPP Provinsi Jambi mengatakan calon yang diusulkan oleh semua partai pengusung memiliki peluang yang sama untuk menjadi Wakil Bupati. 

"Semua partai pengusung memiliki peluang yang sama, tergantung partai pengusung yang memberikan rekomendasi kepada saya, tidak menutup kemungkinan wakilnya dari PPP," kata Mashuri. 

Terdapat tiga partai pengusung yang akan mengusulkan kandidat sebagai calon wakil Bupati Merangin, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Golongan Karya (Golkar). 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021