Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto menerima penyerahan alat kesehatan bantuan dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. di halaman Kantor Bupati Tanjabtim di Muarasabak, Jumat.

Bantuan untuk mendukung penanganan dan pencegahan COVID-19 tersebut diserahkan oleh  Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagsel Anggono Mahendrawan yang didampingi Kepala Departemen Humas SKK Migas Wilayah Sumbagsel Andi Arie Pangeran kepada Bupati Tanjabtim.

Hadir pada kesempatan itu Gooverment Relation Superintendent PetroChina Jabung Saipul serta tim PetroChina lainnya. Sedangkan dari Pemkab Tanjabtim juga hadir Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit RSUD Nurdin Hamzah.

Sejumlah bantuan yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dari perusahaan migas tersebut terdiri dari 30 unit tabung oksigen, 30 regulator, 20 unit baju hazmat, 1.875 alat rapid tes antigen serta sebanyak 25 ribu masker bedah.

Tak hanya menyerahkan alat kesehatan penanggulangan COVID-19, SKK Migas PetroChina Jabung juga menyerah terimakan satu unit gedung perpustakaan  di Desa Pandan Lagan berikut, satu unit kendaraan perpustakaan keliling serta 350 buku bancaan untuk perpustakaan itu.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagsel, Anggono Mahendrawan bantuan itu sebagai bagian dari komitmen SKK Migas dan perusahaan untuk berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, termasuk dalam penanganan COVID-19.

"Ini bagian dari sinergi dan kolaborasi dengan Pemkab Tanjabtim, salah satunya membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam penanganan COVID-19 sesuai dengan kapasitas dan regulasi yang ada," kata Anggono.

Sementara itu Bupati Tanjabtim H Romi Hariyanto menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas dan PetroChina yang telah memberikan bantuan alat kesehatan yang sangat diperlukan dalam penanganan COVID-19.

Selain itu bupati juga menyampaikan terima kasih atas peran SKK Migas PetroChina dalam meningkatkan literasi masyarakat dengan memfasilitasi pembangunan perpustakaan di daerah itu.

"Sinergitas sangat penting dan diperlukan dalam berbagai kondisi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peningkatan kesejahteraan masyarakat tak hanya tugas pemerintah, namun juga butuh peran serta semua elemen, lembaga, institusi dan potensi yang ada," kata Bupati Romi Hariyanto.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021