Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur lintas Sumatera Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, sebuah mobil Suzuki Carri menghantam Nisan double cabin yang mengakibatkan seorang penumpang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

Kejadian yang berlangsung di ruas jalan tepatya di KM 22 jalur lintas sumatera di Desa Tanah Periuk Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo itu terjadi pada Sabtu malam, seorang penumpang Carry meninggal dunia, kata Kanit Laka Lantas Polres Bungo Ipda Agus di Bungo, Minggu.

Kejadian yang berlangung Sabtu (18/9) pukul  20.00 WIB tersebut terjadi di jalur lurus dan jauh dari perkampungan penduduk.

Kejadian tabrakan tersebut terjadi ketika mobil Suzuki Carry yang dikemudikan Roni (28)  warga Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung (28) mencoba mendahului kendaraan yang tengah melaju di depannya.

Baca juga: Kapal bocor di perairan Batam akibatkan dua orang hilang

Namun pada saat sudah memasuki lajur kanan, dari arah berlawanan muncul mobil Nissan double kabin Nopol B-9369-SWM yang dikemudikan Sobri. Akibatnya tabrakan tak terhindarkan lagi yang mengakibatkan bagian depan kedua mobil itu mengalami penyok dan rusak berat.

Akibat tabrakan itu, penumpang Carry Sahrial (61) warga Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara itu sopir Carry Roni dan penumpang lainnya Yelza (39) serta sopir Nissan, Sobri dan penumpangnya Dwi Utari (26) mengalami luka ringan.

Para korban mendapat pertolongan dari pengguna jalan, dan tim laka lantas dari kepolisian Polres Bungo dan rescue tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca juga: Seorang korban amukan penumpang kapal barang ditemukan meninggal mengambang di laut

Berdasarkan hasil penyelidikan, kendaraan keduanya layak jalan dan pengemudinya dalam kondisi bugar dan sehat. Saat kejadian terjadi pada malam hari di jalan lurus dengan marka jalan memanjang tidak putus-putus. Namun situasi di lokasi kejadian gelap tak ada lampu penerangan dan lokasinya jauh dari pemukiman.

Para korban mendapat penanganan medis dari rumah sakit terdekat. Sementara itu dua kendaraan yang mengalami rusak berat diamankan Unit Laka Lantas Polres Bungo untuk menjadi barang bukti penanganan kecelakaan itu lebih lanjut.

Unit Laka Lantas Polres Bungo mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di ruas jalan lintas sumatera yang terdapat sejumlah titik rawan kecelakaan. Senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta meriksa kelengkapan dan kondisi kendaraan.

Baca juga: Tiga orang masih dicari, jadi korban mobil terjun ke sungai saat menyeberang di Konawe
Baca juga: Tiga penumpang tewas dalam mobil tenggelam duduk di bangku paling belakang

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021