BPJS Ketenagakerjaan Jambi bersama Anggota Komisi IX DPR RI Zulfikar Achmad menyosialisasikan manfaat dari program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan yang digelar di Desa Bakung, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Jumat (1/10).

Kepala Kantor Cabang Pratama C dan D BPJS Ketenagakerjaan Jambi, Irma Iskandar, dalam sambutnya menjelaskan bahwa, dengan hanya Rp16.800 per bulan atau dengan menabung sekitar Rp500 per hari dan membayarkan ke BPJS Ketenagakerjaan, maka peserta akan mendapat manfaat jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Zulfikar Achmad dalam kesempatan itu, mengajak masyarakat untuk ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar ada jaminan sosial.

"Saya imbau masyarakat Desa Bakung, untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mohon bantuan pak Kades dan pak Camat untuk memfasiltasi masyarakat," kata Zulfikar.

Selain sosialisasi program, dalam kesempatan tersebut juga digelar penyerahan secara simbolis santunan kematian dan beasiswa kepada Ahli Waris dari PT Jambi Waras.

Untuk santunan kematian atas nama peserta M Romi Alfandi (almarhum) yang bekerja di PT Batanghari Sawit Sejahtera diterima ahli waris sebesar Rp42 juta. Kemudian beasiswa pendidikan anak peserta JKM, JHT dan JP berkala atas nama Abdul Kodir diterima ahli waris atau anak peserta tingkat SMA sebesar Rp69 juta, dan tingkat SD sebesar Rp79.500.000.***
Sosialiasi manfaat program dan penyerahan santunan oleh BPJS Ketenagakerjaan Jambi, Jumat (1/10). (FOTO ANTARA/HO/BPJS Ketenagakerjaan)

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021