Sebanyak 119 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Jambi Fakultas Dakwah  mengikuti  Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di sejumlah lembaga, istitusi dan perusahaan di Jambi.

Program PPL diikuti mahasiswa semester 7 dari 4 prodi seperti Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Jurnalistik Islam (JI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), dan Manajemen Dakwah (MD).  PPL dilakukan selama 45 hari, sejak tanggal 4 sampai 18 November 2021.

Para mahasiswa diantar oleh dosen pembimbing di masing-masing kelompok PPL sekaligus menitipkan para mahasiswa untuk menjalani praktik lapangan.  

Kepala Laboratorium Fakultas Dakwah UIN Jambi mengatakan  PPL merupakan salah satu mata kuliah di semester 7 yang bernilai 4 SKS.

"Manfaatkan kesempatan untuk praktik lapangan ini,  maka lakukan lah PPL dengan baik agar nilainya tidak gagal," katanya.

"Laksanakan  PPL dengan baik, ikuti aturan yang ada tempat PPL, karena nilai kalian tergantung pada penilaian tempat kalian PPL bukan tergantung dosen," katanya

Sururudin salah satu DPL, berharap agar mahasiswa  yang melaksanakan PPL dapat melakukan dengan baik, dan bisa mempraktekkan ilmunya yang selama ini didapat di kampus.

Pewarta: Masrul

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021