Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jambi bersama jajaran polsek menggelar vaksinasi COVID-19 untuk para buruh dan karyawan pabrik serta masyarakat di kawasan industri di Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi.

Kepala Biddokkes Polda Jambi, Kombes Pol Yolie Diana Koesnin di Jambi, Rabu, mengatakan, dirinya langsung memantau jalannya vaksinasi yang digelar di halaman pabrik PT Erasakti Wira Forestama di Desa Sakean, Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi dengan sasaran seribu lebih warga.

Kegiatan vaksinasi dengan sasaran para buruh dan karyawan pabrik di Desa Sakean dan selanjutnya baru masyarakat Desa Sakean dengan target sebanyak 1.500 dosis untuk satu hari.

Sementara itu, Kades Sakean Bustomi mengucapkan terima kasih kepada Biddokkes Polda Jambi dan Polsek Kumpeh Ulu yang telah menggelar vaksinasi di PT EWF dengan target buruh, karyawan dan masyarakat.

Sementara itu pihak Polresta Jambi juga melaksanakan gerai vaksin Presisi untuk warga binaan yang bertempat di Lapas Kelas II A Jambi.

Kalapas Jambi Emmanuel Harefa mengatakan, hari ini bekerja sama dengan tenaga kesehatan Polresta Jambi untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk seluruh warga binaan.

Kegiatan ini hanya satu hari dan berharap dengan adanya kegiatan ini warga binaan Lapas Jambi dapat terhindar dari penularan CoVID-19.

Sedangkan Kapolresta Jambi kombes Pol Eko Wahyudi dan didampingi Kapolsek Kotabaru Kompol Afrito M Macan menyaksikan lansung pelaksanaan vaksinasi di dalam lapas yang berjalan lancar, tertib dan menerapkan protokol kesehatan serta dijaga ketat pihak kepolisian dan petugas lapas.

Eko Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini kita targetkan ke seluruh binaan lapas kelas II A Jambi dan target kita seluruh warga binaan dapat di vaksin dengan menyediakan 400 dosis.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021