Lifter putra Jambi di kelas +109Kg,  M Ripqi Ramadhan sukses menyumbang medali emas untuk Jambi,sekaligus mengukir dua rekor nasional (Rekornas) baru angkat besi  jenis  angkatan 'clean and jerk' dengan angkatan 183 Kg dan total angkatan 332 Kg.

Pelatih angkat besi Jambi, Timbul Sugeng, saat dihubungi, Minggu mengatakan, rekornas sebelumnya  dipegang lifter  Jawa Timur Reynaldi dengan angkatan 176 kg dan total angkatan 317 Kg.di Kejurnas Pra PON 21 Agustus 2019 lalu, Keduanya kembali bertemu di PON XX Papua.

"Alhamdulillah, Ripqi menjawab semua tantangan ini dengan prestasi, menyingkirkan segala kekhawatiran sebelumnya dan berhasil pecahkan sekaligus dua rekornas yang sebelumnya dipegang lifter Jawa Timur, Reynaldi," kata Timbul.

Sementara itu Ripqi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jambi yang telah mendoakannya.

"Terimakasih masyarakat Jambi atas doanya, terkhusus untuk kedua orang tua saya, hingga saya bisa memperoleh hasil yang sangat memuaskan ini dan semoga ke depan atlet-atlet Jambi lebih diperhatikan lagi, agar bisa lebih banyak lagi emasnya," kata Ripqi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi cabang angkat besi yang telah menyumbang medali emas bahkan sampai mencatatkan rekor nasional. 

"Terimakasih kepada cabang olahraga angkat besi telah menyumbang medali keenam bagi kontingen Jambi dan terimakasih kepada lifter Ripqi atas usaha maksimalnya hingga bisa meraih emas sekaligus membuat Rekornas baru di PON XX Papua," kata Budi Setiawan.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021