Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi H Maulana menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Cabang dan Ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) periode 2018-2023 di Swiss Bel Hotel Jambi, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, Sabtu. 

Selain Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi, pengukuhan tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kota baru, Camat Danau Sipin, Lurah Paal Lima, Ketua IBI Provinsi Jambi, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Jambi beserta Pengurus Cabang dan Ranting IBI Kota Jambi. 

"Kita harus mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan terkhusus keberadaan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ini karena telah membantu dan bekerja maksimal" ujar Maulana. 

Dalam sambutannya, Maulana juga menyampaikan apresiasinya kepada IBI Kota Jambi yang telah dikukuhkan tersebut.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Jambi sangat mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan terutama Bidan, yang selama COVID-19 ini terus melaksanakan tugasnya, tetap menolong persalinan, tetap menolong anak-anak yang membutuhkan bantuan kesehatan. Di saat orang-orang berada dirumah, Bidan tetap bekerja, dan inilah apresiasi tertinggi dari kami Pemerintah Kota Jambi dan Satgas COVID" ucapnya. 

Sementara itu, Provinsi Jambi memiliki 18 Ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) 1, DKK 2, DKK 3, RS Swasta, Pendidikan, RSUD Mataher, RSUD Abdul manap, RSUD Sayuti, RS Theresia, RS Bratanata, RS Bhayangkara, RS Anisa, RS Islam Arafah, RS Baiturrahim, RS Siloam, Prima, Budi mulya dan RS Rimbo media dengan total anggota Bidan Kota Jambi saat ini sebanyak 1171 Bidan.

Dalam rangka pengukuhan ini, Maulana berharap organisasi Ikatan Bidan Indonesian (IBI) dapat mengayomi seluruh anggotanya yaitu para Bidan dan memperhatikan kesejahteraan anggotanya, solid, kompak dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Jambi. 

"Teruslah bekerja untuk masyarakat Jambi, sama-sama bersinergi dengan tim kesehatan, dengan pemerintah Kota Jambi, untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak di Kota Jambi"

Ketua IBI daerah Jambi Suryani dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain bersilaturahmi, Pengukuhan IBI bertujuan untuk bersinergi dan mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan dari Dinas Kesehatan terutama Pemerintah Daerah Kota. 

"Apapun kegiatan yang dilakukan oleh PC. IBI beserta anggotanya itu sudah bersinergi dan semuanya didukung oleh Pemda Kota" ucap Suryani. 

Dengan adanya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ini, semoga semua pengurus menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya, membawa organisasi profesi IBI menjadi lebih baik kedepannya dan mampu bersaing secara global.

Pewarta: Sarifah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021