Cuaca panas tak menyurutkan semangat 1.200-an  warga di tiga desa di Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi untuk  mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 yang difasilitasi Polres Muarojambi, Minggu. 

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja  mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Jaluko  masyarakat dari tiga di desa cukup antusias mengikuti vaksinasi massal yang dipusatkan di Balqi Desa Sungai Duren.

Pihak kepolisian patut memberikan apresiasi kepada warga Jaluko karena mereka rela mengantri meski cuaca panas untuk mendapatkan vaksinasi yang diadakan oleh Polres Muarojambi.

Dari pantauan dilokasi, tampak hadir langsung selain Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, Waka Polres Muarojambi Kompol Novrizal, Kapolsek Jaluko Iptu Irwan dan lainnya.

Usai meninjau Vaksinasi Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di tiga desa yaitu Desa Sungai Duren, Pematang Jering dan Desa Muara Pijoan yang ikut menyukseskan vaksinasi tersebut.

"Disini menargetkan di atas 1.000 orang tervaksin, tetapi hingga siang ini telah melebihi target, sebanyak 1100 orang yang telah divaksin," kata Yuyan.

Dalam vaksinasi massal, ketiga desa tersebut bersepakat untuk memberikan doorprize kepada masyarakat yang ingin vaksin terlebih dahulu yaitu 200 orang pertama akan mendapatkan uang sebesar Rp50 ribu.

"Atas kesepakatan dan memancing warga perangkat desa dan forkompimcam menyiapkan juga doorprize untuk 200 peserta pertama," kata Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja.

Tak hanya  itu, Polres Muarojambi akan terus melakukan vaksinasi massal dan menyasar tempat-tempat baru dimana masyarakat yang ingin di vaksin dapat menjangkau ke lokasi vaksinasi.

"Setiap hari kita akan lakukan, apabila tidak ada massa berarti nanti di puskesmas untuk melakukan vaksinasi," kata Yuyan.

Untuk capaian vaksinasi di Muarojambi, Kapolres mengatakan telah mencapai 50,4 persen, namun Polres Muarojambi tidak puas hanya sampai situ, dan Polres Muarojambi akan terus bekerja agar capaian vaksinasi di Muarojambi mencapai 100 persen.

"Kita sudah melewati 50 persen, dan kita akan terus bekerja mencapai 100 persen atau mencapai 70 persen masyarakat Muarojambi yang tervaksin semuanya," katanya.

Kapolres juga berharap media agar terus memberitahukan kepada masyarakat Jambi khususnya masyarakat Muarojambi bahwa vaksin itu aman dan halal dan belum ada yang meninggal dunia karena vaksin tetapi meninggal karena penyakit.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021