Yonif Raider 142 Ksatria Jaya menggelar vaksinasi massal di depan Klinik Mako Yonif Raider 142/Ksatria Jaya (KJ) di kawasan Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi, Jum'at (29/10).
 
Komandan Yonif Raider 142 KJ Letkol Inf Esnan Haryadi menyebutkan untuk kegiatan vaksinasi melibatkan petugas kesehatan dari Rumah Sakit DKT Bratanata sebagai tenaga vaksinator. 
 
"Kita gelar Vaksin sedikit berbeda di Batalyon, yaitu kita pasang stand atau tempat khusus berfoto, yang dihiasi menggunakan balon serta spanduk," ujar Danyonif Raider 142/KJ.
 
Dirinya menyebutkan, kenapa kita laksanakan sedikit berbeda untuk menjadi daya tarik tersendiri, dimana, usai disuntik vaksin, masyarakat mengajak parjurit Rider yang berada di lokasi untuk berfoto bersama.
 
"Tidak hanya itu saja, kita juga menyiapkan sembako untuk masyarakat yang telah selesai divaksin," tambah Alumni Akmil angkatan 2002 tersebut. 
 
Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan guna mempercepat herd immunity  warga di Kota Jambi.
 
"Tujuannya untuk membantu pemerintah Jambi agar target vaksinasi terpenuhi," tegasnya.
 
Ditambahkan Letkol Inf Esnan Haryadi ratusan paket sembako  diberikan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi saat ini.
 
"Sembako ini bukan untuk daya tarik masyarakat, akan tetapi untuk membantu masyarakat yang sulit terdampak Covid-19," tambahnya. 
 
Selain itu, Danyonif Raider 142/KJ juga menghimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan vaksin.
 
"Masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan vaksin, bila kehabisan vaksin masih ada di Rumah Sakit DKT Bratanata, jadi tidak ada batasnya tidak ada targetnya, jika habis kita tambah lagi," tutup Letkol Inf Esnan Haryadi.

Pewarta: Miftahul Jannah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021