Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli meminta kepada seluruh pelajar di Jambi untuk belajar menabung sehingga dapat menjadi suatu kebiasaan.

Hal ini disampaikannya dalam Aksi Jambi Menabung yang digelar OJK Provinsi Jambi dan dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jumat (29/10).
 
“Untuk bisa menabung harus dipaksakan, seberapa pun kemampuan tetap harus menabung setiap bulannya, karena ada manfaat yang didapat di masa yang akan datang,” tegas Danrem.
 
Dikatakannya, apabila sudah terbiasa menabung, maka tidak ada alasan untuk tidak menabung dalam setiap bulannya, caranya dengan menyisihkan sedikit uang saku yang diberikan orang tua. Namun dalam usaha menabung ini banyak tantangan yang terjadi. Tantangan manusia saat ini adalah belanja online, terlebih di masa kemajuan teknologi.
 
"Harus pandai mengontrol diri, jangan terlalu konsumtif ingat masa depan,"ujarnya.
 
Dirinya menuturkan, generasi muda berperan sebagai critical economic players yang memiliki peran penting dalam perekonomian dan keuangan. Sehingga di masa depan membutuhkan generasi-generasi muda yang kuat, upaya yang bisa dilakukan mulai dari budaya menabung.
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021