Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) memberikan ruang kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat.

“TVRI merupakan salah satu instansi vertikal di Provinsi Jambi, TVRI memberikan ruang kepada Provinsi Jambi untuk menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat,” kata Dirut TVRI Iman Brotoseno di Jambi, Rabu.

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Dirut TVRI Iman Brotoseno kepada Gubernur Jambi dalam kunjungan kerja di Rumah Dinas Gubernur Jambi. Iman mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi Al Haris atas atensi dan arahan terkait dukungan terhadap LPP TVRI Jambi.

Iman menjelaskan TVRI memberikan ruang terhadap berita di daerah untuk tampil di pentas nasional.

“Dengan demikian agenda dan program pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi dapat disampaikan melalui TVRI,” kata Iman Brotoseno.

Selain itu Iman Brotoseno turut menyampaikan bahwa Stasiun LPP TVRI Jambi saat ini sudah naik dari klasifikasi B menjadi klasifikasi A. Artinya Stasiun LPP TVRI Jambi sudah setara dengan stasiun LPP TVRI yang ada di Pulau Jawa.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan pemerintah membutuhkan media penyiaran berita untuk menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat. Tidak hanya menyampaikan program pembangunan, namun juga membutuhkan media untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Terutama di masa pandemi COVID-19 yang saat ini masih melanda. Diharapkan media-media penyiaran aktif dan kooperatif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan, percepatan vaksinasi dan informasi lainnya.

“TVRI ini asset negara, serta asset daerah yang juga perlu di dukung, sehingga ke depan diharapkan benar-benar mampu melayani masyarakat di bidang penyiaran,” kata Al Haris.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021