Bupati Muarojambi Masnah Busro mengatakan kegiatan  Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PC.NU) Kabupaten Muarojambi Angkatan ke-1 merupakan langkah kongkret melahirkan kader-kader NU.

Hal itu disampaikan Bupati Masnah  di Pondok Pesantren Al-Muttaqin Unit Putri, Ibru Mestong, Kabupaten Muarojambi, Kota Jambi akhir pekan lalu.

"Kegiatan ini merupakan langkah konkret untuk melahirkan kader-kader NU yang berkualitas dan mampu memahami tata kelola organisasi dengan baik" kata Bupati. 

Bupati menyambut baik kegiatan PKPNU dan berharap pengurus Nahdlatul Ulama berperan aktif dalam menghidupkan ketahanan aqidah (keimanan dan keislaman), Ketahanan Pangan, serta Ketahanan NKRI serta berharap peserta PKPNU nantinya dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menerapkan pengetahuan yang didapatkan ke masyarakat

"Saya menyambut dengan baik kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama pada hari ini. Saya berharap kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta menerapkan pengetahuan yang dihasilkan dalam pendidikan di tengah-tengah masyarakat," ungkap Bupati.

Ia menyebutkan dilaksanakannya program ini secara sistematis, kontinu dan terstruktur agar melahirkan kader yang memiliki akidah yang kokoh, memiliki ideologi kuat serta orientasi gerakan yang jelas, sehingga menjadi kader yang militan.

Turut hadir dalam kegiatan itu  DPRD Muarojambi Ahmad Haikal, Ketua PC.NU Muarojambi KH. Syarif Hidayatullah, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muttaqin Agus Ya'qub Mubarok, Instruktur Nasional PBNU, Forkopimda Muarojambi, OPD lingkup Muarojambi, Camat Mestong, Baznas Muarojambi dan peserta PKPNU Muarojambi. 
 

Pewarta: Sarifah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021