Indosat Ooredoo terus berupaya untuk  meningkatkan serta memperluas jaringan 4G/LTE  di seluruh desa di Provinsi Jambi setidaknya hingga saat ini sudah terdapat 259 daerah di Provinsi Jambi yang sudah tercover oleh kualitas  jaringan 4G Plus.

Sales Area Manager Indosat Ooredoo Jambi, Jaib Turnip menjelaskan, Indosat Ooredoo terus tumbuh melesat di tengah persaingan telekomunikasi era digital saat ini. Upaya memodernisasi kualitas jaringan memperkuat bisnis Indosat Ooredoo hingga menjangkau wilayah-wilayah terpencil yang selama ini belum terjangkau.

"Perluasan jaringan merupakan bagian dari ekspansi Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan di Sumatera termasuk  di Provinsi Jambi, " kata Jaib.

Indosat Ooredoo saat ini tengah berlari kencang untuk menjangkau daerah-daerah yang belum maksimal peningkatan kualitas jaringannya. Diakui Jaib,  sejak tahun 2020 sampai 2021 setidaknya Indosat Ooredoo telah menambah jangkau jaringan 4G/LTE di 84 daerah di Provinsi Jambi yang tersebar dari wilayah Kota Jambi,  Jambi bagian barat yakni Kabupaten Tebo, Bungo, Sarolangun, Merangin, Kerinci dan Kota  Sungai Penuh , Juga kawasan Jambi bagian timur yakni Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

"Penambahan site atau jaringan baru 4G Plus di wilayah Jambi memiliki keunggulan pada kecepatan dan stabilitas jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati internet cepat , lebih stabil dan dengan jaringan yang terbaik," terangnya.

Jaib menjelaskan, pada tahun 2021 Indosat bergerak cepat memodernisasi jaringan 4G Plus-nya. Hingga kuartal ke-4 2021 ini setidaknya Indosat Ooredoo akan kembali berencana memperluas jaringan di beberapa kawasan yakni 57 daerah atau desa yang tersebar di Jambi bagian barat dan Jambi bagian timur. 

Penambahan angka penyebaran jaringan  4G Plus  baru oleh Indosat Ooredoo di Provinsi Jambi ini  menunjukkan pertumbuhan yang baik atas kinerja Indosat Ooredoo tahun 2021, sehingga perusahaan kembali memberikan investasi jaringan 57 daerah sesuai rencana.

"Ini yang akan 'on service' lagi, kalau target kita sendiri sejauh ini sudah terpenuhi," katanya.

Peningkatan kualitas jaringan bukan saja melalui perluasan dan modernisasi, untuk mendukung semua itu Indosat Ooredoo juga membangun kepercayaan masyarakat dengan produk serta kualitas layanan Indosat. Di Provinsi Jambi, selama penerapan PPKM Indosat Ooredoo menjangkau pelanggan dengan memberikan kuota sebesar 2 GB secara gratis .

" Tidak kami pungkiri bahwa masyarakat atau pelanggan kami butuh kepercayaan itu, mereka harus merasakan terlebih dahulu kecepatan serta kestabilan jaringan kami. Kami meyakini bahwa ini akan memberikan keberlanjutan penggunaan kepada pelanggan karena sudah merasakan kecepatan dan kestabilan jaringan Indosat Ooredoo," ujarnya.

Untung bersama mitra outlet

Keuntungan atas bisnis telekomunikasi ini tidak saja dirasakan oleh perusahaan, Indosat meyakini keberlangsungan bisnis dapat eksis juga berkat kolaborasi antara perusahaan dan mitra binaan (outlet). Melalui program-programnya Indosat Ooredoo sudah menggandeng mitra outlet dalam memperluas pasar.

"Indosat Ooredoo memanjakan outlet dengan hadiah salah satunya  melalui program  I-Uber (IM3 Ooredoo Undian Berganda). Outlet cukup menjual paket IM3 Ooredoo dan memastikan pelanggan tetap menggunakan kartu Indosat program ini sudah berjalan sampai akhir  September 2021," kata Jaib.

Dukungan pada bisnis juga dilakukan dengan berbagai kompensasi lainnya yang didapatkan mitra. Indosat Ooredoo  juga membantu pemasaran produk pada mitra oultlet melalui "maintenance branding" Indosat.

"Mitra Indosat ini tinggal jual saja, semua yang berkaitan dengan sarana promosi Indosat bantu," ujarnya.

Kehadiran mitra outlet sendiri bukan saja untuk keberlangsungan Indosat. Perusahaan percaya dengan pembinaan dan pendampingan bisnis yang dilakukan secara terarah dan terukur keuntungan bisnis tidak saja dirasakan perusahaan namun memberikan efek berganda bagi mitra outlet terutama dari sisi ekonomi.














 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021