Sekertaris Daerah (Sekda) Merangin Fajarman mewarning sebanyak 205 kepala desa di Kabupaten Merangin untuk segera melakukan pencapaian vaksinasi COVID-19 hingga 70 persen dari jumlah penduduk desa tersebut.

Ditegaskan Fajarman, untuk desa yang capaian vaksinasinya tidak tembus sampai 70 persen, akan kehilangan momen-momen dan agenda penting.

"Jadi desa yang capaian vaksinnya tidak sampai 70 persen, kita usulkan ke Pak Bupati untuk tidak diikutkan pada Pilkades serentak" terang Sekda pada rakor target capaian vaksinasi COVID-19 di Mapolres Merangin, Rabu (10/11).

Selain itu, Fajarman menjelaskan bahwa desa tidak boleh menggelar acara keramaian, seperti pesta pernikahan, lomba-lomba dan berbagai kegiatan lainnya yang menimbulkan keramaian masyarakat.

Ditegaskan Sekda, saat ini Kabupaten Merangin sudah berada di PPKM level tiga. Hal itu terjadi bukan karena kasus COVID-19 yang meningkat, tapi karena capaian vaksinasi COVID-19 Kabupaten Merangin yang masih rendah.

Untuk itu Sekda mengajak seluruh elemen dan masyarakat untuk Gercep (Gerak Cepat) terkait capaian vaksinasi COVID-19 tersebut. Bagi desa yang capaian vaksinasi COVID-19 lebih dari 70 persen jelang akhir 2021, akan diberi penghargaan.

"Kita akan berikan penghargaan itu pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Merangin ke-72 pada 22 Desember 2021 nanti. Ayo kita vaksin dan patuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19" pinta Sekda.

Pewarta: Sarifah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021