Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jambi akan mengintensifkan Pojok Pengawasan sebagai pusat informasi terkait pengawasan yang dilakukan Bawaslu, sekaligus mempererat kerja sama dengan media sebagai kontrol sosial.

Anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Fachrul Rozi, usai diskusi bersama media di ruang rapat kantor Bawaslu Provinsi Jambi, Senin (15/11) menjelaskan, program Pojok Pengawasan Bawaslu merupakan pusat pengembangan dan ilmu pengetahuan mengenai demokrasi dan pengawasan pemilu. 

Di samping itu, Pojok Pengawasan juga bagian dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Bawaslu. Tidak hanya itu, Pojok Pengawasan juga merupakan ruang partisipasi dan ekspresi masyarakat, dalam meningkat mutu data informasi tentang pengawasan pemilu.

Sebab itu Fachrul Rozi yang akrab disapa Paul, berharap ke depan dapat membangun kerja sama yang baik dengan media dalam mengoptimalkan Pojok Pengawasan tersebut.

Karena menurutnya, media juga berperan penting dalam pengawasan dan kontrol sosial terutama menghadapi hajatan besar yakni Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Pengembangan Pojok Pengawasan itu bagian dari program kami. Di Pojok Pengawasan nanti kami sediakan data-data yang dibutuhkan media, atau teman-teman mahasiswa sebagai bahan penelitian. Jadi kami akan mengoptimalkan kembali Pojok Pengawasan tersebut," kata Paul menjelaskan.***
 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021