Wakil Walikota Jambi, Dr Maulana mengharapkan kelompok usaha tani (KUT) dapat menciptakan sentra ekonomi baru yang memperkuat sektor ketahanan pangan.

Demikian yang dikatakan oleh Wawako Jambi pada kegiatan penyerahan bantuan kegiatan pengembangan  korporasi usaha tani pada kelompok usaha tani Akhari di Kelurahan Bagan Pete Kota Jambi sebanyak 69 kambing yang merupakan bantuan ternak pokir Anggota DPRD  Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi, pada  Jumat (19/11).

"Bantuan ini dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID dengan membangun sentra ekonomi," katanya.

Maulana menambahkan,pihaknya akan terus bersinergi bersama  dinas ketahanan pangan  untuk  melanjutkan pembinaan dan training pada produknya yakni susu kambing sehingga dapat menjadi sentra ekonomi dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kalau saya lihat daerah ini masih  sangat cocok untuk dijadikan lokasi peternakan, luas rumputnya masih banyak, mudah-mudahan bantuan ini bisa berkembang dan menjadi sentra ekonomi," terang Maulana.

Maulana mengatakan dengan bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu, skala usaha dan memberikan nilai tambah produk pangan masyarakat.

” Silahkan nanti masyarakat membentuk kelompok, kita akan dukung dengan pelatihan di luar daerah bagaimana membangun ternak yang baik, sehingga mewujudkan ketahanan pangan dalam suatu wilayah mencukupi dan mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga. Nanti kita harapkan dari kambing lahir keragaman pangan di masyarakat, tidak hanya daging tapi juga susu kambing untuk konsumsi, jadi bukan hanya membangun ekonomi tapi sasaran kita juga ada daya tahan pangan masyarakat, ” ungkapnya.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021