Gubernur Jambi H Al Haris , Selasa (23/11) pagi sempat kaget karena saat di ruang kerjanya tiba-tiba dikontak staf Protokol Wakil Gubernur H Abdullah Sani dan Sekretaris Daerah  dan H Sudirman  yang menyebutkan minta bertemu untuk pamitan.

Ternyata orang nomor satu itu mendapat kejutan, karena pas keluar dari pintu ruang kerjanya ia disambut hangat oleh Abdullah Sani, bahkan Sekretaris Daerah H Sudirman  tanggannya membawa kue tart sambil mengucapkan "selamat ulang tahun".

Pada 23 November 2021, hari Selasa ini Gubernur Haris genap berusia 48 tahun. Perasaan kaget gubernur sirna dan berbalik dengan suasana ceria penuh gelak tawa usai dirinya sadar telah 'dikerjai' oleh kolega dan tim kerjanya itu.

Momen kejutan itu diungkapkan Gubernur Haris dalam akun instagram pribadinya "Waduh saya dikerjain oleh Pak Wagub Dan Pak Sekda...serta Crew Jambi Mantap...padahal saya sedang meneliti surat di ruang kerja saya tiba tiba dipanggil Protokol Pak Wagub dan Pak Sekda ..Mau pamit ..bertemu..eeh..ternyata dikerjain...tapi terimakasih banyak Pak Wagub dan Pak Sekda...doa terbaik dari Kalian Semua...!!!"

Selanjutnya ia mendapat ucapan hangat dari Wagub, dan Sekda Jambi H Sudirman membawa langsung kue tart dengan lilin angka 48 di atasnya yang kemudian ditiup oleh A Haris.

Selanjutnya, mantan Bupati Merangin itu memotong kue dan menyuapkannya kepada Wagub dan Sekdanya, kemudian ditutup dengan  doa yang dipimpin Sekda H Sudirman.

"ASN Provinsi Jambi dan tenaga honorer Provinsi Jambi yang mencintai Bapak Gubernur mengucapkan selamat ulang tahun ke 48  semoga diberi keberkahan umur dan sehat," kata Sudirman.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh warganet melaui akun instagramnya dan mendoakan untuk kelancaran, kesuksesan dan kesehatan bagi sang gubernur kelahiran Sekancing Merangin, 23 November 1973 itu.

Putra dari pasangan Syargawi (Alm) dan Ny  Zuriah itu merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Buah cintanya dengan pendamping hidupnya Ny Hesti Haris dikaruniai tiga orang putra dan putri.

Al Haris merupakan Gubernur Jambi ke-10, sebelumnya ia menjabat Bupati ke-16 Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Kariernya di pemerintahan cukup cemerlang. Mengawali kariernya dari PNS di RRI Jambi tahun 1992 hingga Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi  pada 2011-2013.

Karier politiknya juga cukup mulus saat menjadi Bupati Merangin 2013-2021) dan kini menjabat Gubernur Jambi berpasangan dengan Wagub H Abdullah Sani.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021