Pemerintah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi "all out" melakukan persiapan untuk memastikan gelaran Arung Jeram Geo-Fun Rafting 2021 di Kawasan Geopark Merangin berjalan dengan baik dan lancar.

"Sebelum 30 November 2021 seluruh persiapan untuk kegiatan Geo Fun Rafting sudah siap," kata Asisten II Setda Kabupaten Merangin Ibrahim di Merangin, Jumat.

Ibrahim menjelaskan saat ini persiapan pelaksanaan Geo Fun Rafting 2021 tersebut baru mencapai 35 persen, namun sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut sudah disiapkan dan sebelum tanggal 30 November 2021 sudah siap di lokasi kegiatan.

Ibrahim bersama panitia pelaksana Geo Fun Rafting 2021 dan instansi terkait pada Jumat  pagi melakukan survei ke lokasi untuk memastikan persiapan kegiatan tersebut di Desa Air Batu, Kabupaten Merangin.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Sasoko mengatakan persiapan pelaksanaan kegiatan Geo Fun Rafting berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

"Harapannya Geo-Fun Rafting 2021 berjalan dengan baik dan sukses, mohon dukungan dari masyarakat karena kegiatan ini merupakan harga diri kita," kata Sasoko.

Kegiatan arung jerang Geo-Fun rafting 2021 tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata Geopark Merangin Jambi. Sehingga Geopark Merangin dapat menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Kegiatan arung jeram tersebut di ikuti peserta dari klub-klub arung jeram organisasi Federasi Arung Jeram Indonesia, dari Badan Geologi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan peserta lainnya.

Arung Jeram tersebut akan menyusuri kawasan Geopark Merangin dengan mengambil start di Desa Air Batu dan "finish" di Teluk Wang Sakti di aliran Sungai Batang Merangin. Dimana peserta arung jeram akan melintasi hutan hujan tropis dan dapat menyaksikan fosil fosil purbakala yang berusia 300 tahun lebih yang berada di jalur arung jeram tersebut.

Arung jeram Geo Fun Rafting 2021 tersebut dilaksanakan tanggal 1-4 Desember 2021.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021