Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi mengawal optimal Kejurnas Balap Motor "Motorprix" Regional A Sumatera putaran ke-4 Jambi memperebutkan Piala Presiden RI di Zabaq Nasional Sirkuit di Muara Sabak Kabupaten Tanjabtim, 4-5 Desember 2021.

Mengutip dari laman resmi Pemkab Tanjabtim, Minggu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabtim Sapril melakukan rapat khusus bersama Pengprov IMI Jambi, panitia pelaksana kejurnas serta pihak terkait membahas persiapan kejuaraan balap berlevel nasional sekaligus seri penutup di balapan Motorprix Regional A Sumatera itu.

"Rapat ini untuk mematangkan persiapan kejurnas, dihadiri oleh IMI Jambi, Forkopimda dan lainnya," kata Sekda Tanjabtim.

Balapan yang akan menentukan gelar juara pemkabap Motorprix Regional A Sumatera pada tahun 2021, sekaligus merupakan perhelatan nasional pertama digelar di Zabaq Nasional Sirkuit yang baru tuntas dibangun di kawasan Parit Culum I Kecamatan Muara Sabak Kabupaten Tanjabtim itu.

Balapan di sirkuit berbentuk huruf "G" tersebut akan mempertandingkan tiga kelas kejurnas yakni kelas bebek 4 tax 150 cc injeksi expert, bebek 4 tax 150cc injeksi novice dan bebek 140cc injeksi rookie.

Selain itu juga dilombakan 12 kelas pendukung yakni enam kelas bebek 4 tax 150cc tune up terbuka, lokal provinsi dan lokal kabupaten Tanjabtim. Kemudian dua kelas motor sport 2 tak, tiga kelas bebek 2 tax serta satu kelas matik.

Sementara itu balapan seri sebelumnya, Kejurnas Motorprix Regional A Sumatera tersebut digelar di Sirkuit Sky Land Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam balapan di sirkuit yang memiliki panjang 2,5 kilometer yang dibangun atas prakarsa Bupati Tanjabtim H Romi Heryanto tersebut untuk mengakomodasikan para pecinta balap motor di wilayah Provinsi Jambi dan sekitarnya.

Zabaq Nasional Circuit di Parit Culum I Kecamatan Muarasabak Kabupaten Tanjabtim bisa diakses dari Kota Jambi yang berjarak sekitar 45 kilometer dari Kota Jambi dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan.









 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021