Tim sepak bola  Jambi United yang menjadi juara tingkat Provinsi Jambi  tahun 2021, membutuhkan suntikan dana untuk berlaga di Kompetisi Liga 3 Nasional yang akan bergulir mulai akhir Januari 2022.

Presiden Jambi United, Ade Apriadi di Jambi, Senin,  mengatakan setelah menjadi juara tingkat provinsi maka tahun depan dipastikan bermain level nasional bersama 34 tim daerah lainnya di tanah air yang dibagi dalam beberapa grup. Timnya perlu dukungan dana atau finansial yang kuat untuk bisa berlaga dan masuk ke delapan besar nasional.

"Untuk saat ini, Jambi United sudah memiliki dukungan dana sebesar 30 persen dari 100 persen yang akan direncanakan untuk bisa tampil di pentas nasional nanti.Maka  kami berhadap pemerintah daerah maupun provinsi ,  BUMD atau swasta ada yang bersedia memberikan bantuan donasi kepada tim," kata Ade.

Suatu kebanggaan bagi warga Jambi, satu-satunya klub sepak bola profesional, Jambi United yang bisa menuju Liga 3 nasional dan menargetkan tembus 8 besar.

"Di laga 3 nasional nanti, kita akan upaya maksimal bersama tim untuk bisa masuk 8 besar. Selanjutnya target kita akan mencapai ke liga 2 nasional," kata Ade.

Tim Jambi United akan melakukan persiapan dan menempa kekuatan dalam dua bulan ke depan yakni Desember 2021 hingga Januari 2022, sebelum terjun ke ajang kompetisi. Latihan tim menggunakan tiga lapangan  yakni Stadion Tri Lomba Juang, Stadion Persijam dan lapangan Arena MTQ di Pall Merah Kota Jambi.

Tim Jambi United Kota Jambi berdiri pada 2018. Kiprahnya langsung menjadi juara Liga 3 tingkat Provinsi Jambi pada  2019 dan 2021.

Untuk menghadapi Liga 3 Nasional, Jambi United dilatih Oktavianus, yang mantan pemain andalan Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.  Pelatih saat ini sudah mengantongi 30 pemain yang berasal dari Jambi.

Sementara itu pemilik Jambi United Ari Dwidebrata mengatakan  timnya bertekad untuk mengukir sejarah dalam sepak bola Jambi. Merintis dari awal untuk bisa berbuat terbaik untuk Provinsi Jambi sebagai pelaku sejarah olahraga pertama.

"Kita telah memilih para pemain terbaik di Provinsi Jambi yang ada berasal dari kabupaten/kota dan ada tiga pemain dari luar Jambi, satu ada dari Solok Sumbar dan Palembang Sumsel,.  ke depan  kita akan kembangkan lagi," kata Ari.

Dia berharap peran pemerintah, pihak swasta, BUMD dan khususnya masyarakat Jambi agar ikut memberikan dukungan kepada tim Jambi United. Untuk tampil di level nasional memerlukan dana yang cukup besar .

"Sponsor untuk mendukung untuk tim  dan pemain sangat dibutuhkan," kata Ari Dwidebrata menambahkan.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021