Bank Indonesia Provinsi Jambi turut berkontribusi dalam pengembangan sektor pariwisata di Provinsi Jambi salah satunya melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di kawasan Geopark Kabupaten Merangin.
 
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution dalam kegiatan Geo-Fun Rafting pada  Kamis (2/12) mengatakan, BI memberikan bantuan berupa pengembangan dan penambahan fasilitas di kawasan pariwisata Geopark Merangin menjadi bukti kontribusi nyata Bank Indonesia Provinsi Jambi  dalam mendukung sektor pariwisata  di Provinsi Jambi .
 
"Hari ini penyerahan secara langsung bantuan Bank Indonesia dalam  Program Sosial BI  (PSBI) berupa pengembangan  atau penambahan fasilitas untuk Geopark Merangin dalam bentuk gapura dan pegangan tangga gate rafting Air Batu, tempat sampah kawasan geowisata Air Batu, tempat cuci tangan dan bendera umbul-umbul dibutuhkan untuk pariwisata. Karena kita tahu di lokasi pariwisata salah  satu yang dibutuhkan adalah kelengkapan itu,"jelas Kepala KPw BI Jambi.
Dukungan pada pengembangan sektor pariwisata ini dikatakannya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dukungan pada pemulihan ekonomi. BI Jambi mendukung pengembangan pariwisata di Jambi (ANTARA/HO/BI)

 
"Bank Indonesia  sangat mendukung kemajuan pariwisata karena pariwisata merupakan sumber  pertumbuhan ekonomi salah satunya di masa pemulihan ekonomi nasional,"ujarnya.
 
Bank Indonesia Provinsi Jambi berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik sehingga mendatangkan  nilai tambah bagi masyarakat dan dapat meningkatkan minat wisatawan di kawasan Geopark Merangin.
 
"Kami berharap sesuai dengan tagline kami yakni 'Bank Indonesia hadir disetiap makna Indonesia' kami bisa hadir di sektor perekonomian khususnya pariwisata, UMKM, pengembangan ekonomi syariah dan lain sebagainya untuk bisa berkontribusi nyata dalam pengembangan  ekonomi Jambi secara menyeluruh,"terangnya.
 
Ke depan, diakuinya bahwa  Bank Indonesia Provinsi Jambi  akan terus mendukung pariwisata Jambi sebagai pendorong baru pertumbuhan ekonomi. Dalam waktu dekat Bank Indonesia Provinsi Jambi juga akan mengadakan 'Kenduri Budayo' di Sebarang Kota Jambi sebagai upaya meningkatkan pariwisata Jambi.




 

Pewarta: Muhammad Hanapi dan Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021