Sejumlah perajin binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi ikut ambil bagian pada Pameran Online Rumah Kriya Asri Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang.

"Suatu kebanggaan dan juga peluang dimana Dekranasda Jambi diikutsertakan dalam Pameran Online Rumah Kriya Asri itu," kata Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Ny Hesti Haris di Jambi, Jumat.

Pameran oline yang digelar untuk menembus kendala sekaligus membangkitkan semangat pengrajin di tengah Pandemi COVID-19,  selain diikuti oleh pengrajin-pengrajin di sekitar Likupang juga diikuti pengrajin lainnya binaan Dekranasda  Sulawesi Utara, Bali, NTB serta pengrajin Sarinah

"Sekali lagi demi mendukung pembangunan dan kemajuan serta daya saing Provinsi Jambi melalui pembinaan pengerajin yang merupakan para pelaku UKM, kami mengajak para pengurus Dekranasda Provinsi Jambi untuk berkolaborasi dengan Dekranasda kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi, instansi vertikal, dunia usaha, swasta, dan komunitas," kata Hesti.

Pembinaan dilakukan lebih baik dan lebih intens lagi kepada para pengerajin Jambi, agar pengerajin binaan  bisa menghasilkan kriya, produk-produk dengan kualitas tingi yang bisa bersaing dengan produk daerah bahkan produk luar negeri.

Ketua Dekranasda Provinsi Jambi juga telah  melantik Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi Masa Bakti tahun 2021-2024.

Ia mengajah pengurus Dekranasda Provinsi Jambi bekerja keras secara bersama-sama untuk meningkatkan kinerja  sesuai dengan peran masing-masing.

"Saya berharap agar setiap tahun, kinerja Provinsi Jambi semakin meningkat, artinya ada kemajuan berkesinambungan,” kata Hesti Haris menambahkan.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021