Pewarta Antara Muhamad Hanapi meraih juara III pada lomba karya jurnalistik SKK Migas-KKKS Jambi tahun 2021, Jum'at. 

Lomba karya jurnalistik tersebut merupakan kegiatan media kompetisi yang di ikuti anggota FJM Jambi, dimana pengumuman pemenangnya dilakukan Kamis (16/12/2021) sore. Para pemenang diumumkan oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran, bersamaan dengan penutupan UKW.

Adapun pemenangnya, juara 1 Ahmad Riki dari KilasJambi.com dengan tulisan “Ancaman Illegal Drilling : Merusak Lapisan Tanah untuk Keberlanjutan Lingkungan Hidup, juara 2 Ramadhani dari Infojambi.com (“Butuh Keseriusan Pemerintah Basmi Illegal Drilling”), juara 3 Muhammad Hanapi dari jambi.antaranews.com (“Rusaknya sumber air bersih karena penambangan minyak illegal”).

Kemudian juara 4 Maas dari MediaJambi.com (“Simalakama Penanganan Ilegal Driling”) dan Rifky Romadhoni dari Infojambi.com (“Illegal Drilling Ancam Primadona APBN”).

Program Kerja 2021 FJM di dukung penuh oleh SKK Migas Perwakilan Sumbagsel dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi. Diantaranya PetroChina International Jabung Ltd, Pertamina Hulu Rokan Region 1 Zona 1 Jambi Field, Jindi South Jambi B Co Ltd, Repsol Sakakemang BV, MontD'Or Oil Tungkal Ltd, Jadestone Energy (Lemang) Pte Ltd, dan Seleraya Merangin Dua.

Manajer Komunikasi PetroChina International Jabung Ltd, Ginandjar, berterima kasih kepada insan pers Jambi yang telah menjalin kerja sama yang baik dan harmonis dengan PetroChina dan SKK Migas selama ini, tanpa mengenyampingkan fungsi dan peranan pers sebagai kontrol sosial. 

“Kami bersyukur, di tengah pandemi covid-19 yang hampir dua tahun, PetroChina masih dapat menjalankan sejumlah program bersama rekan-rekan wartawan di Jambi. Khusus penanggulangan dampak covid-19, PetroChina mendistribusikan bantuan sembako untuk rekan-rekan pers. Dampak Covid dialami sebagian besar masyarakat di Jambi, tak terkecuali rekan-rekan pers," ungkapnya.

Menurut Ginandjar, di tengah keterbatasan ruang gerak akibat covid-19, PetroChina dan insan pers sangat bersyukur masih dapat merealisasikan semua program yang telah direncanakan, dengan tetap menjaga kepatuhan pada protokol kesehatan. 

"Kampanye media dan media kompetisi menjadi agenda rutin tahunan PetroChina dan insan pers, dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Begitu juga program UKW, meski sempat tertunda beberapa bulan, akhirnya dapat dilaksanakan menjelang tutup tahun. Bagi kami UKW sangat penting untuk meningkatkan profesionalisme wartawan," ujar Ginandjar.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021